Instrument Pikiran Manusia

 


Saya yakin anda pasti sudah pernah mendengar istilah gelombang otak, atau biasa disebut dengan brain wave. Gelombang otak ini merupakan gelombang listrik yang dihasilkan oleh jaringan otak manusia dan memiliki sifat berubah-ubah atau fluktuatif. Dalam waktu satu waktu yang bersamaan otak manusia bisa memproduksi 4 gelombang otak, yaitu : beta, alpha, theta dan delta.
Namun uniknya, dalam satu waktu, hanya ada satu jenis gelombang otak saja yang dominan,  hal ini bisa terjadi tergantung dari kondisi dan aktivitas pikiran orang tersebut pada saat itu.

Gelombang otak ini dapat diukur dengan alat yang dinamakan Electro Encephalograph (EEG),  ditemukan oleh psikiater Jerman, Hans Berger pada tahun 1929. Dan hingga  saat ini, EEG merupakan  alat yang sering digunakan oleh para peneliti untuk mengetahui aktivitas pikiran seseorang. Dalam kesempatan ini saya akan jelaskan kondisi gelombang otak pada diri seseorang dengan cara memberikan contoh sederhana, agar mudah dimengerti oleh semua.
Bheta, frekuensi 24 - 14 Hz.

Adalah kondisi bila mana anda adalah seorang karyawan kantor, dan pada hari itu sedang dihujani banyak pekerjaan, surat-surat menumpuk di atas meja, jadwal presentasi, saat mencoba fokus tiba-tiba telepon berdering. Dalam kondisi ini konsentrasi  anda ber cabang, sehingga sulit untuk fokus. Gelombang Bheta memungkinkan seseorang bisa memikirkan 9 hal dalam waktu yang  bersamaan.
 
Alpha, frekuensi 14 - 7 Hz
Adalah kondisi bila mana anda selepas pulang kerja, disambut oleh istri di rumah  dengan senyuman, lalu mengantarkan secangkir kopi cinta, sehingga rasa capek lenyap seketika, berubah menjadi relaks dan nyaman. Gelombang Alpha juga menandakan bahwa seseorang dalam kondisi light trance atau kondisi hipnosis ringan.

Theta , frekuensi 7 – 3,5 Hz
Adalah kondisi bila mana anda capek selepas pulang kerja, lalu istri menawarkan diri untuk memijat anda, anda menjadi sangat relaks sampai  merem melek, namun walau begitu anda masih bisa mendengar cerita heboh istri tentang teman-teman arisannya, dan ujung-ujungnya dia minta dibelikan tas dan sepatu, katanya  agar terlihat lebih sepadan saat berkumpul di acara arisan.

Lalu apa yang terjadi?
Karena saking nyamannya dan sayang kepada istri, daya kritis perlahan menurun dan hilang,akhirnya  anda langsung meng iyakan dan setuju untuk menuruti rayuan istri, yaitu membelikan tas dan sepatu.
*Jadi buat para istri, sudah tahu kan cara rahasia agar keinginannya dipenuhi oleh suami? He he he

Delta , frekuensi 3,5 - 0,1  Hz.
Adalah kondisi bila mana anda tertidur sangat  lelap dan nyenyak setelah dipijat oleh  istri, tak mampu lagi mendengar suara-suara di sekelilingnya. Hal ini bisa terjadi karena anda berada dalam kondisi unconcious mind.

Dari penjelasan sederhana di atas, sekarang anda sudah tahu kan  bagaimana cara untuk mengeksplorasi alam bawah sadar seseorang, agar sesuai dengan yang anda inginkan?
Ya, anda harus membawanya ke dalam gelombang otak  Alpha dan Theta, tentu dengan cara hipnosis, bukan dengan pijatan..he he he
 

 
 
 
 

 
 
 
 
Jasa website